Minggu, 13 Oktober 2013

10 Orang Terkaya Tahun 2012 Versi FORBES


FORBES sudah memberikan peringkat orang terkaya sejak 25 tahun lalu. Saat itu, orang terkaya di dunia baru ada 140 nama. Tapi, tahun ini semakin banyak menjadi 1.226 nama miliarder dengan total kekayaan mencapai USD4,6 triliun.

Carlos Slim Helu dinobatkan Forbes menjadi orang terkaya di planet bumi ini. Miliarder Meksiko ini tercatat memiliki kekayaan sebesar USD69 miliar pada Maret 2012 ini.

Bill Gates menempati posisi kedua dengan kekayaan sebesar USD61 miliar. Bos Microsoft ini mungkin merupakan orang yang paling pemurah di dunia ini. Gates telah mengeluarkan sebanyak USD28 miliur untuk kegiatan amal, termasuk mengantisipasi wabah polio di India.

Posisi ketiga ditempati Warren Buffet, investor kakap pemilik Berkshire Hathaway ini memiliki kekayaan sebanyak USD44 miliar. Padahal, jumlah asetnya turun USD6 miliar akibat nilai saham Berksire turun tujuh persen.

Keempat, miliarder asal Prancis yang merupakan Chairman Louis Vuittin Moet Hennessy Bernard Arnault dengan jumlah harta USD41 miliar. Keuntungannya tumbuh 22 persen berkat kenaikan penjualan Louis Vuitton dan Bulgari.

Lalu posisi di posisi kelima terkaya di dunia ada Amanciio Ortega dengan harta sebanyak USD37,5 miliar. Harga saham perusahaannya naik signifikan, selain itu pendapatannya juga naik hingga menjadi USD6,5 miliar.

Posisi keenam ditempati oleh pendiri Oracle Larry Ellison dengan kekayaan sebanyak USD36 miliar. Harga saham Oracle tampaknya cukup bersinar. Penjualannya perusahaan ini tumbuh hingga 15 persen.

Posisi ketujuh ada Eike Batita, pengusaha tambang dan minyak asal Brasil dengan memiliki harta sebanyak USD30 miliar. Dia memiliki perusahaan minyak OGX Petroleo eGas. Selain minyak, dia juga memiliki bisnis tambang emas.

Lalu posisi kedelapan ada Stefan Persson dengan kekayaan mencapai USD26 miliar. Dia adalah pendiri H&M, perusahaan yang memproduksi Versace dan Marni yang sekarang memiliki 2.500 gerai di 43 negara.

Di posisi kesembilan diduduki oleh Li Ka-shing. Dia adalah chairman Hutchison Whampoa Limited, jumlah kekayaannya USD25,56 miliar.

Posisi kesepuluh adalah Karl Albrecht, pengusaha asal Jerman ini kekayaannya USD25,4 miliar. Dia memiliki supermarket, Aldi Sud yang nilainya USD39 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar